Pengusaha DKI Diajak Ikut Tender Sumur Resapan

    Sri Yanti Nainggolan - 02 Maret 2021 18:48 WIB
    Pengusaha DKI Diajak Ikut Tender Sumur Resapan
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggencarkan pembuatan sumur resapan sebagai upaya pengendalian banjir. Pengusaha DKI diminta turut berpartisipasi. 

    "Kami akan usahakan mendorong semua pengusaha yang memiliki produk untuk memasukkan ke e-katalog," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021. 






    Ia menjelaskan partisipasi para pengusaha agar tak ada monopoli tender oleh satu atau dua perusahaan saja. Riza berjanji akan memproses sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. 

    "Sehingga nanti kami bisa memilih dengan banyak pilihan yang terbaik, yang murah, tentu yang berguna masyarakat," ucap dia. 

    Saat ini, ada 3.876 sumur resapan yang sudah dibangun Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Proyek tersebut dicanangkan pada akhir 2018.

    Mantan Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Juaini, menuturkan proyek sumur resapan akan dikejar pada 2021-2022. Pihaknya berencana membuat 300 ribu sumur resapan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 sebesar Rp400 miliar.

    "Sekarang lagi diproses vendornya itu ada 100 vendor, kita harapkan banyaknya vendor, jadi yang kerja banyak sehingga program kita bisa cepat dijalankan," ujar dia, Senin, 21 Februari 2021. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id