Restoran Diizinkan Layani Makan di Tempat dan Gelar Live Music

    Cindy - 11 Oktober 2020 23:13 WIB
    Restoran Diizinkan Layani Makan di Tempat dan Gelar <i>Live Music</i>
    Karyawan restoran mengangkat kursi dan meja saat terjaring razia PSBB Jakarta di kawasan Sunter Agung, Jakarta, Kamis, 24 September 2020. Foto: Antara/Aprillio Akbar
    Jakarta: Restoran, rumah makan, dan kafe di DKI Jakarta diizinkan melayani makan di tempat (dine in) selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga mengizinkan live music.

    "Jam operasional makan ditempat mulai 06.00-21.00 WIB. Sedangkan take away atau delivery order selama 24 jam," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat keterangan tertulis, Minggu, 11 Oktober 2020. 

    Live music boleh digelar di restoran yang memiliki izin tanda daftar usaha pariwisata (TDUP). Anies menegaskan penonton live music harus duduk di kursi yang diberi jarak minimal 1,5 meter. 

    Pengunjung juga tidak diperbolehkan berdiri atau berlalu lalang.  Live music yang digelar pun tidak boleh menimbulkan kerumunan. 

    "Maksimal pengunjung yang berada di dalam ruangan hanya 50 persen kapasitas," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    Sementara itu, jarak antarmeja dan kursi untuk makan di tempat minimal 1,5 meter kecuali pengunjung yang datang memang satu domisili. Pengelola rumah makan harus memastikan alat makan dan minum disterilisasi secara rutin. 

    Baca: Ini Protokol Khusus Covid-19 PSBB Transisi DKI di Tiap Sektor Usaha

    "Pelayan juga wajib memakai masker, face shield, dan sarung tangan. Hal ini agar tak terjadi penularan atau klaster (covid-19) di restoran," jelas Anies. 

    Anies Baswedan memutuskan menerapkan kembali PSBB transisi. Kebijakan ini berlaku selama dua pekan, mulai Senin hingga Minggu, 12-25 Oktober 2020.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id