Cegah Kembali Masuk Fase Genting, DKI Memperpanjang PPKM Mikro

    Kautsar Widya Prabowo - 15 Juni 2021 11:10 WIB
    Cegah Kembali Masuk Fase Genting, DKI Memperpanjang PPKM Mikro
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga 28 Juni 2021. Perpanjangan masa PPKM mikro itu diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 759 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 39 Tahun 2021.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perpanjangan PPKM mikro diambil untuk mencegah kembali memasuki fase genting. Menurut dia, Jakarta saat ini memerlukan perhatian ekstra.

     



    "Bila kondisi sekarang tidak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika fase itu terjadi, maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami Sepetember dan Februari tahun lalu," ujar Anies dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 Juni 2021.

    Anies berharap tingginya angka kasus covid-19 hingga fasilitas kesehatan dalam kondisi kolaps tidak terulang. Dia menilai hal ini dapat terwujud dengan kolaborasi dari seluruh elemen.

    "Unsur rakyat dengan pemerintah dan penegak hukum harus kolaborasi, masyarakat menjalankan 3M dan kita (di pemerintah) semua laksanakan 3T," terangnya.

    Baca: Kasus Melonjak, Anies: Ini Gelombang Baru Covid-19, Tak Boleh Anggap Enteng

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta masyarakat semakin waspada dan menyadari bahaya covid-19 dan mutasinya. Masyarakat juga harus disiplin dan mengikuti seluruh peraturan PPKM mikro.

    "Mulai rumah, tempat bekerja, fasilitas umum, tempat makan, fasilitas hiburan, dan lain sebagainya. Semua akan didisiplinkan secara kolektif dan diberikan sanksi apabila ada yang melanggar," ujarnya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id