5 Ribu ASN DKI Diterjunkan Pantau Pasar

    Cindy - 05 Juli 2020 08:26 WIB
    5 Ribu ASN DKI Diterjunkan Pantau Pasar
    Ilustrasi pemantauan di pasar-pasar. Medcom.id/Zaenal Arifin
    Jakarta: DKI Jakarta menerjunkan 5 ribu aparatur sipil negara (ASN) memantau pasar-pasar selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Ini tertuang dalam Surat Tugas Nomor 554/81 Tahun 2020 tentang Pemantauan Kegiatan Pengawasan dan Penindakan Aktivitas Masyarakat Selama PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif yang dikeluarkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.  

    "Pegawai ASN yang dikerahkan berusia 50 tahun dalam kondisi sehat untuk melaksanakan pemantauan kegiatan pengawasan dan penindakan aktivitas masyarakat selama PSBB transisi," kata Saefullah dikutip Medcom.id, Minggu, 5 Juli 2020.

    Saefullah menjelaskan kondisi sehat yakni ASN yang bertugas tidak memiliki penyakit penyerta seperti jantung, diabetes, asma, dan sebagainya. ASN juga tidak dalam kondisi hamil.

    (Baca: DKI Pelototi Pasar dan KRL Tekan Penyebaran Covid-19)

    Pemantauan ini dilaksanakan di 14 area pasar yang tersebar di lima Kota Administrasi Jakarta. Saefullah menuturkan dua hingga empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI bakal menjaga satu area pasar yang terdiri atas puluhan pasar.

    "Presensi pegawai yang melaksanakan kegiatan pemantauan aktivitas masyarakat selama PSBB transisi dimasukkan ke dalam sistem absensi elektronik," ujar dia.

    Saefullah mengatakan para kepala daerah atau unit kerja harus melaporkan hasil pemantauan dan pelanggaran kegiatan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Surat tugas tersebut berlaku mulai 5 Juli 2020 hingga berakhir masa PSBB transisi.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id