DPRD DKI Sudah Ngotot Minta Anggaran Lahan Ditiadakan

    Sri Yanti Nainggolan - 17 Mei 2020 11:41 WIB
    DPRD DKI Sudah Ngotot Minta Anggaran Lahan Ditiadakan
    Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani
    Jakarta: DPRD DKI Jakarta diklaim telah meminta Pemprov DKI untuk meniadakan anggaran konsumtif di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020. Sebab, anggaran akan difokuskan untuk penanganan virus korona (covid-19).

    "Ternyata masih dianggarkan. Kita tidak ingin kecolongan juga, gitu," kata Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Jupiter saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 Mei 2020.

    Dalam anggaran perubahan tersebut, terdapat anggaran yang diajukan Dinas Pertamanan terkait dengan pengadaan pembelian tanah untuk ruang terbuka hijau sebesar Rp374 miliar dan pengadaan tanah dari Dinas Bina Marga sebesar Rp346 miliar.

    Baca: Ketua DPRD DKI Geram Ada Anggaran Konsumtif Saat Korona

    Menurut politikus Nasdem itu, tidak masalah jika pembelian tanah tersebut untuk kepentingan covid-19. Namun, melihat kondisi saat ini, ada kepentingan yang lebih besar dari pada pembelian tanah untuk RTH.

    "Padahal masih banyak tanah yang dimiliki Dinas Pertamanan, karena hampir tiap tahun beli lahan, itu saja tidak dimaksimalkan," kata dia.

    Jupiter khawatir jika anggaran tersebut justru mengurangi anggaran krusial di masa pandemi. Misalnya, anggaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk warga tak mampu.

    Ia mengatakan DPRD akan meminta Pemprov DKI untuk meniadakan kedua anggaran tersebut dalam rapat Komisi C pada Selasa, 19 Mei 2020. "Kami ingin anggaran ini betul-betul dianggarkan untuk yang lebih bermanfaat," tegas dia.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id