Anies Minta Kegiatan Perkumpulan di Kampung Ditiadakan Sementara

    Sri Yanti Nainggolan - 19 Maret 2020 14:36 WIB
    Anies Minta Kegiatan Perkumpulan di Kampung Ditiadakan Sementara
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kegiatan mengumpulkan massa di kampung-kampung ditunda sementara. Ini guna memastikan pencegahan penyebaran virus korona (covid-19).

    "Perkumpulan di kampung dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak diminta ditunda sampai kondisi penularan covid-19 terkendali," kata Anies di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

    Anies menyebut aparat akan bekerja sama dengan ketua RT dan RW untuk mengingatkan risiko penularan korona kepada masyarakat. Imbauan ini diharapkan mampu mengurangi kegiatan berkumpul secara signifikan.

    Baca: Pasien Positif Korona di Jakarta Jadi 208 Orang, 17 Meninggal

    Menurut Anies, lurah berperan signifikan mengawal pembatasan sosial (social distancing) di level akar rumput. Anies pun sengaja mengumpulkan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), wali kota, camat, dan lurah di seluruh wilayah DKI Jakarta guna memberikan pengarahan. 

     "Jadi, setelah paparan tadi, para lurah kembali ke tempat dan mereka langsung bekerja. Kita harap segera tuntas," imbuh dia.

    Jumlah pasien positif korona di Jakarta menyentuh angka 208 kasus per Kamis, 19 Maret 2020 pagi. Sebanyak 17 meninggal dan 13 orang dinyatakan sembuh dari virus korona.

    Melansir laman corona.jakarta.go.id, sebanyak 208 pasien positif korona ini tersebar di 124 kelurahan. Masih ada 84 positif korona yang belum diketahui domisilinya, sedangkan 375 pasien menunggu hasil pengujian spesimen.

    Dari 208 pasien positif korona, 108 pasien dirawat, dan 70 orang self isolation. Ada juga 480 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jakarta. Sebanyak 290 orang masih dirawat serta 190 orang sudah pulang dan sehat.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id