Sebagian Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir

    Putri Anisa Yuliani - 23 Februari 2020 11:34 WIB
    Sebagian Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir
    Ilustrasi Transjakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
    Jakarta: Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta berimbas terhadap perjalanan bus Transjakarta. Sejumlah rute bus Transjakarta dialihkan hingga air surut.  

    "Pengalihan dan stop layanan tersebut berlaku hingga jalur genangan air surut dan dapat dilalui armada Transjakarta termasuk Mikrotrans," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.

    Rute Transjakarta yang dialihkan yakni Koridor 2 Pulo Gadung-Harmoni. Bus rute Pulo Gadung-Harmoni dialihkan via jalur koridor 4 menuju halte Pasar Pulo Gadung lalu ke halte Tugas,  Matraman, masuk jalur koridor 5 menuju Halte Salemba Carolous . Setelahnya, menuju halte Atrium, RSPAD, Istiqlal, Juanda, Pecenongan, hingga Harmoni

    Halte yang dilalui rute Harmoni-Pulo Gadung yakni Monas; Balai Kota; dan Gambir 2. Setelah itu belok kiri melalui halte Gambir 1 dan Istiqlal. Bus kemudian belok kanan ke Lapangan Banteng dan masuk ke rute 5C Senen Atas. Lalu, mulai menggunakan halte di Pal Putih, Keramat Sentiong, dan Salemba UI. Bus lalu belok kiri di Matraman dan masuk jalur Koridor 4 sampai Pulo Gadung.

    Baca: Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini

    Halte yang tidak dilalui rute Pulo Gadung-Harmoni meliputi halte Bermis; Pulomas; ASMI; Cempaka Timur; RSI; Cempaka Tengah; Pasar Cempaka; Rawa Selatan; Galur; dan Senen. Sedangkan, Halte yang tidak dilalui rute Harmoni-Pulogadung yakni Kwitang; Senen; Galur; Rawa Selatan; Pasar Cempaka; Cempaka Tengah; RSI; Cempaka Timur; Pedongkelan; ASMI; Pulomas; dan Bermis.

    Koridor 10 PGC 2-Tanjung Priok juga mengalami pengalihan via tol karena tingginya genangan air di sekitar Jalan Ahmad Yani. Bus rute ini tidak melewati Halte Pulomas sampai Halte Sunter Kelapa Gading untuk sementara waktu.

    Sebagian Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir
    Ilustrasi Transjakarta. Foto: MI/Andri Widiyanto

    Layanan Transjakarata yang berhenti operasi karena jalur tidak dapat dilintasi yakni Pasar Modern-ASMI dan Rusun Cakung Barat-Pulogadung

    Sedangkan, rute mikro Transjakarta yang berhenti operasi sementara yaitu Senen-Pulo Gadung; Senen-Pulo Gadung via Kelapa Gading; Pulo Gebang-Rorotan; Tanjung Priok-Semper; Pulo Gadung-Kota; Pulo Gebang-Taman Harapan Baru; Taman Kota-Budi Luhur; dan Rorotan-Cilincing. Berikutnya, Rawamangun-Rawa Sengon; Kelapa Gading-Kemayoran; Pulogadung-Cempaka Putih; dan Pulogadung-Tanah Merah.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id