DKI Tambah 13 RSUD dan 26 RS Swasta Sebagai RS Rujukan Covid-19

    Sri Yanti Nainggolan - 25 September 2020 13:36 WIB
    DKI Tambah 13 RSUD dan 26 RS Swasta Sebagai RS Rujukan Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah rumah sakit rujukan untuk pasien covid-19. Sebanyak 13 rumah sakit umum daerah (RSUD) dan 26 rumah sakit swasta menjadi rujukan khusus covid-19.

    "Artinya yang tadinya mix (bercampur) merawat covid dan non-covid, kita dorong dan siapkan untuk total covid," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis, 24 September 2020.

    Widyastuti mengatakan Pemprov DKI sedang membuat keputusan gubernur (kepgub) untuk menguatkan komitmen dalam mengobati pasien covid-19. "Jadi selain 67 (RS rujukan), 13 full covid, dan 26 RS swasta bagi pasien covid," terang dia.

    Widyastuti menyampaikan penambahan RS ini bentuk mitigasi kasus covid-19 di Jakarta berdasarkan angka proyeksi kasus. "Jadi kita siapkan, jangan sampai terpakai. Kalaupun terpakai, akan ditangani dengan baik," kata dia.

    Baca: 4.361 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet

    Widyastuti menyadari penambahan RS tetap tak bisa menyamai jumlah kasus positif yang terus naik. Dia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisasi penambahan angka positif covid-19.

    "Gerakan masif untuk 3M, memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun, tetap harus kita kampanyekan," ujar dia.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id