Pemprov DKI Gerak Cepat Tanggapi Kartel Kremasi

    MetroTV - 22 Juli 2021 23:47 WIB
    Pemprov DKI Gerak Cepat Tanggapi Kartel Kremasi
    Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/Istimewa



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi tanggapan terkait kasus kartel kemasi yang diduga mematok harga berlebihan di tengah pandemi covid-19. Sejumlah sosialisasi hingga wacana pembangunan krematorium sedang dilakukan.

    "Kami minta kepada pihak yang mengelola kremasi untuk tidak mematok harga yang berlebihan. Sekarang ini saatnya kita membantu, berkorban, tidak mengambil keuntungan," imbau Riza, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Pihaknya kata Riza telah melakukan dialog dengan yayasan krematorium di Jakarta. Hasilnya, harga yang tak wajar tersebut ternyata dipatok oleh calo-calo setempat. Riza pun mengimbau agar keluarga jenazah langsung menghubungi yayasan terkait untuk urusan kremasi.

    Hingga saat ini, pelayanan kremasi untuk pasien covid-19 hanya bisa dilakukan oleh krematorium di luar Jakarta. Di antaranya, Krematorium Oasis di Tangerang, Sentra Medika di Cibinong, dan Lestari di Karawang.

    "Atas peristiwa tersebut hari ini kami membahas kembali untuk membuat krematorium di Jakarta milik Pemprov, sehingga harga terjangkau, ada kepastian juga dekat dan bisa membantu," imbuh Riza. (Mentari Puspadini)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id