Gencarkan Razia Prokes, Pemprov DKI Incar Perkantoran

    Kautsar Widya Prabowo - 16 Juni 2021 19:46 WIB
    Gencarkan Razia Prokes, Pemprov DKI Incar Perkantoran
    Karyawan melakukan aktivitas di pusat perkantoran, kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 8 Juni 2020. Foto: Antara/Muhammad Adimaja



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan pengawasan protokol kesehatan (prokes) di perkantoran akan diperketat. Salah satu fokus razia, yakni penerapan sistem kerja 50 persen pegawai di kantor dan 50 persen di rumah. 

    "Mulai hari ini ke depan kita akan banyak aparat petugas operasi-operasi (di perkantoran)," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021. 

     



    Ariza menekankan sanksi tegas bakal diberikan kepada perkantoran yang terbukti melanggar prokes. Hal ini berlaku bagi seluruh perkantoran di Ibu Kota.

    Baca: Kasus Covid-19 Bertambah 9.944 Hari Ini, Tertinggi Sejak Februari 2021

    "Siapa saja yang melanggar tidak segan-segan memberikan sanksi," tutur dia. 

    Sebelum sanksi tegas diberikan, ia meminta perkantoran tertib membatasi pegawai yang bekerja di kantor. Hal ini untuk menekan kemunculan klaster perkantoran. 

    "Mohon semuanya, unit usaha, unit kegiatan, perkantoran, pabrik, pasar, mal, semuanya hotel, melakukan prokes secara ketat," jelas politikus Partai Gerindra itu.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Andri Yansyah meminta peran dan fungsi satgas covid-19 perusahaan diefektifkan. Satgas harus menekan penularan covid-19 di lingkungan kantor, khususnya usai libur Lebaran 2021.

    Andri mengatakan satgas covid-19 perusahaan harus memastikan prokes berjalan ketat. Pasalnya, petugas Pemprov DKI tak sebanding dengan jumlah perusahaan dan perkantoran di Ibu Kota.

    "Tim kita ada 54. Satu tim mengawasi tiga perusahaan atau perkantoran, sedangkan jumlah perkantoran dan perusahaan di DKI yang wajib lapor online dengan Kementerian Ketenagakerjaan ada 84 ribu," papar Andri, Rabu, 2 Juni 2021.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id