2.000 ASN DKI Kawal PSBB Transisi

    Cindy - 23 Juni 2020 21:48 WIB
    2.000 ASN DKI Kawal PSBB Transisi
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ribuan aparatur sipil negara (ASN) mengawasi dan menindak warga yang tak patuh protokol kesehatan covid-19. Pengerahan ASN dilakukan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

    "Jadi, hari ini saya melakukan pelepasan petugas ASN Pemprov DKI Jakarta ada 2.000 petugas, yang akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan penindakan atas ketentuan terkait dengan PSBB Transisi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juni 2020.

    Dia menyebut 2.000 ASN akan berada di bawah koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. Mereka bertugas berkeliling, mengingatkan, menegur bahkan menindak warga yang tak disiplin protokol kesehatan.

    "Karena Satpol PP ini kan jumlahnya terbatas. Karena itu kita tambahkan dari seluruh unsur sehingga ada tambahan 2.000 orang," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    Baca: Anies Klaim Kasus Covid-19 Terkendali Selama PSBB Transisi

    Anies berharap pelaksanaan PSBB transisi berjalan maksimal dengan penambahan personel pengawasan protokol kesehatan tersebut. Meski begitu, Anies mengeklaim data epidemiologi Jakarta menunjukkan tidak ada lonjakan kasus yang berarti sejak 5 Juni 2020.

    "Artinya meskipun ada kasus-kasus satu dua bahkan bisa difoto digambarkan tapi secara umum masyarakat Jakarta menaati protokol," jelas Anies.

    Sebanyak 2.000 ASN yang diterjunkan berasal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI. Tambahan personel paling banyak berasal dari Dinas Perhubungan, yakni 500 ASN.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id