Aturan PSBB Total Fokus ke Kegiatan Perkantoran

    Sri Yanti Nainggolan - 12 September 2020 21:26 WIB
    Aturan PSBB Total Fokus ke Kegiatan Perkantoran
    Karyawan melakukan aktivitas di pusat perkantoran, kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 8 Juni 2020. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
    Jakarta: Aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total sedang disiapkan. Regulasi ini akan berfokus pada sektor yang rentan penularan covid-19.

    "Yang paling banyak itu kan memang perkantoran karena itu paling banyak akan mengatur di perkantoran," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu, 12 September 2020. 

    Namun, Anies menekankan pengetatan akan dilakukan di semua sektor. Ia juga menggarisbawahi PSBB ini pembatasan, bukan pelarangan. 

    "Jadi artinya tetap berkegiatan tapi ada batas-batasnya yang lebih ketat untuk memotong mata rantai (virus korona)," jelas dia. 

    Ia mengungkapkan penularan cenderung terjadi di ruang privat atau semiprivat. Dia mencontohkan di ruang rapat dengan peserta tak memakai masker dan tak memperhatikan jumlah orang di dalamnya. 

    Baca: Anies Beberkan Detail Aturan PSBB Total Besok

    "Kalau yang di area umum masih mudah untuk ada penegakan tapi ketika masuk privat dan semiprivat ya harus sama-sama menjaga," ucap dia. 

    Anies juga menyebutkan mayoritas kasus positif di klaster perkantoran tidak memiliki gejala. Jadi, kebanyakan pasien menjalani isolasi mandiri. 

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id