Pelayanan Samsat di DKI Jakarta Kembali Beroperasi

    Putri Anisa Yuliani - 27 Maret 2020 08:47 WIB
    Pelayanan Samsat di DKI Jakarta Kembali Beroperasi
    Ilustrasi e-Samsat. Antara/Feny Selly
    Jakarta: Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta beroperasi kembali. Pelayanan kembali seperti biasa di tengah penyebaran virus korona (covid-19) sejak Kamis, 26 Maret 2020.

    "Tapi jam operasional seluruh Samsat wilayah DKI Jakarta diubah jadi buka pukul 08.00 sampai dengaan 14.00 WIB," kata Sekretaris Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta Pilar Hendrani di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

    Dia menyebut operasional kantor pelayanan publik, seperti samsat, disesuaikan sejak Senin, 23 Maret 2020. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus korona.

    Pelayanan samsat di akhir pekan juga ditiadakan pada 21 Maret dan 28 Maret 2020. "Untuk semua gerai Samsat di mal ditutup sementara sampai 31 Maret 2020," lanjutnya.

    Pilar mengimbau masyarakat yang membayar pajak tahunan memanfaatkan layanan Samsat Online lewat aplikasi Samsat Online Nasional (Salmonas) dan e-Samsat Jakarta. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Playstore untuk gawai berbasis Android.

    Baca: Polri Resmikan e-Samsat Nasional

    Masyarakat bisa membayar pajak STNK tahunan tanpa harus keluar rumah jika membayar pajak via cara ini. Setelah melakukan pembayaran via online, Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran (TBPKP) dan stiker pengesahan akan dikirim ke alamat yang tertera di STNK.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id