Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Tergenang

    Cindy - 21 September 2020 22:59 WIB
    Sejumlah Ruas Jalan Ibu Kota Tergenang
    Genangan air di salah satu ruas jalan Jakarta, Senin, 21 September 2020/BNPB.
    Jakarta: Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tergenang. Hujan intensitas sedang hingga lebat mengguyur Ibu Kota sejak pukul 18.30 WIB, Senin, 21 September 2020.

    "Ruas jalan tergenang terjadi di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, lewat keterangan tertulis, Senin, 21 September 2020.

    Raditya memerinci ruas jalan tergenang di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Karet Semanggi (Depan Universitas Atmajaya) dengan Tinggi Muka Air (TMA) 30 sentimeter (cm). Kemudian Kolong Semanggi kawasan Sudirman-Setiabudi dengan TMA 20 sentimeter.

    Baca: Antisipasi Banjir Jakarta, Kali Hingga Waduk Dikeruk

    Selanjutnya, Jalan Dr. Satrio Kuningan-Semanggi dengan TMA 30 sentimeter dan Komplek Polri, Karet Semanggi dengan TMA 15 sentimeter. Kemudian wilayah Jakarta Barat meliputi Jalan Palmerah Utara di Kelurahan Palmerah dengan TMA 15 sentimeter, dan Taman Katalia Selatan di Kelurahan Kota Bambu Utara dengan TMA 15 sentimeter.
     
     

    "Lalu, wilayah Jakarta Pusat mulai dari Jalan Gatot Subroto Kelurahan Petamburan terendam dengan TMA 10 sentimeter, dan di Jalan Karet Pasar Baru Timur di Kelurahan Karet Tengsin Timur dengan TMA 30 sentimeter," ungkap Raditya.

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membeberkan prakiraan cuaca di wilayah Jabodetabek hingga pukul 19.35 WIB. Dari hasil monitoring BMKG tersebut, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat atau petir berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek.

    Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. Wilayah yang diperkirakan hujan meliputi Tanah Abang di Jakarta Pusat, Kebon Jeruk, dan Palmerah di Jakarta Barat.

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah setempat untuk meningkatkan kesiapsiagaan. Serta mengantisipasi adanya potensi bencana yang dapat dipicu dari faktor cuaca dan fenomena alam tersebut. 

    (ADN)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id