Kamera Tilang Elektronik Terus Ditambah

    Candra Yuri Nuralam - 05 Desember 2019 11:33 WIB
    Kamera Tilang Elektronik Terus Ditambah
    Ilustrasi tilang elektronik. ANT/Nova Wahyudi.
    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menambah kamera tilang elektronik. Sebanyak 45 kamera akan ditambahkan pada 2019.

    "Tahun ini akan ditambah lagi 45 (kamera) tilang elektronik yang akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sudah dikoordinasikan antara Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kadishub DKI Jakarta," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 5 Desember 2019.

    Polda Metro Jaya akan menambah 48 kamera pada 2020. Setidaknya, ada 105 kamera yang bakal memantau pengendara nakal di Jakarta pada 2020.

    Polisi juga akan memasang kamera tilang elektronik portabel. Kamera tilang elektronik portabel ini akan dipasang di kendaraan patroli polisi. Kamera tilang elektronik portabel itu akan merekam pelanggaran pengendara.

    "Nanti akan ada tilang elektronik portabel di unit (kendaraan) tertentu. Kita akan kembangkan ke depan untuk pelayanan lebih baik ke masyarakat," ujar Gatot.

    Gatot menjelaskan sistem tilang elektronik portabel sama dengan kamera tilang elektronik biasa. Kamera itu juga terhubung dengan sistem NTMC Polri. Bedanya, kamera ini bisa mengikuti pengendara yang melanggar. Dengan itu, bukti pelanggaran bisa terekam dengan jelas.

    Kapolri Jenderal Idham Aziz mengapresiasi perkembangan sistem tilang elektronik ini. Jenderal bintang empat itu meminta sistem ini terus dikembangkan.

    "Jangan hanya bagus saat ditayangkan disini, tapi bagaimana prospeknya ke depan di lapangan harus bagus," jelas Idham.





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id