GBK-Plataran Menghadirkan Hutan Kota Berkonsep Nusantara

    Whisnu Mardiansyah - 17 Mei 2019 23:19 WIB
    GBK-Plataran Menghadirkan Hutan Kota Berkonsep Nusantara
    Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno bersama Plataran Indonesia menghadirkan konsep hutan kota di tengah-tengah Jakarta. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
    Jakarta: Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno bekerja sama dengan Plataran Indonesia menghadirkan konsep hutan kota di tengah-tengah Jakarta. Kawasan hutan kota didesain dengan konsep bernuansa nusantara dengan lahan hijau hutan kota yang berdiri di lahan seluas 4,5 hektare.

    Direktur Utama PPK GBK Winarto menyampaikan kawasan GBK tidak hanya memiliki fungsi sebagai sarana olahraga. Namun juga sebagai sarana kegiatan sosial, budaya dan politik. 

    "Sebagai pengelola manajemen GBK mengemban tugas untuk memelihara, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas fungsi dan peran kawasan dalam menyumbangkan oksigen bagi masyarakat kota Jakarta," kata Winarto di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Jumat 17 Mei 2019.

    Konsep hutan kota ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh jajaran direksi GBK dan Plataran Indonesia. Rencananya peresmian hutan kota ini akan diresmikan 17 Agustus.

    "Angka 17 mengandung makna khusus sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Diharapkan pohon yang telah ditanam akan tumbuh rindang dan mampu mengurangi kadar karbonmonoksida kendaraan bermotor," ujar Winarto. 

    CEO Plataran Indonesia Yozua Makes kawasan hutan kota berkonsep 'Light of Nusantara'. Nantinya akan lebih banyak macam dan ragam pohon yang ditanam di kawasan ini. 

    "Bukan saja dinikmati oleh masyarakat Jakarta, tetapi masyarakat Indonesia dan internasional dengan mengedepankan aspek alam, budaya dan kejayaan Indonesia termasuk kulinernya," pungkasnya.

    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id