comscore

Kapolda Metro Sebut Street Race Punya Nilai Ekonomi

Antara - 24 April 2022 00:13 WIB
Kapolda Metro Sebut <i>Street Race</i> Punya Nilai Ekonomi
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, meninjau event Street Race di BSD pagedangan Kabupaten Tangerang pada Sabtu (23/4/2022). Branda ANTARA/HO-Polda Metro Jaya
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menerangkan kegiatan balap jalanan (street race) di BSD Street Circuit Jalan BSD Grand Boulevard, Sabtu, 23 April 2022, punya nilai ekonomi yang luar biasa. Dia mengatakan inovasi merupakan kunci keberlanjutan dari acara street race, sehingga harus terus dievaluasi dan dikembangkan.

"Karena menurut saya, inovasi itu kuncinya adalah keberlanjutan sekaligus kini jawaban kepada pencinta balap jalanan atau street race,” kata Kapolda di BSD Street Circuit, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 23 April 2022.
Fadil menegaskan pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan tersebut di Bekasi, Jawa Barat. Evaluasi akan terus dilakukan.

“Nanti ada juga sirkuit lintasan jadi kita punya tiga prototipe ini bisa kita pilih dari ajang hari ini. Mungkin kita bisa lihat lagi apa yang masih kurang untuk kita perbaiki ke depan,” ungkap Fadil.

Dia menyampaikan bahwa pelaksanaan street race kedua ini akan mulai menguji dampak terhadap ekonomi. Karena ke depannya saat acara dilaksanakan UMKM bisa menjual berbagai macam dagangan seperti merchandise, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Baca: Setelah Ancol dan BSD, Street Race Bakal Digelar di Meikarta

"Efeknya ke depan ini akan terus kita optimalkan ini hanya ada kuliner ke depan mungkin ada merchandise (barang dagangan) dan kerajinan-kerajinan yang bisa di jual beli," jelas Fadil.

Dia berharap ekosistem street race bukan hanya ajang untuk balapan dalam pengertian untuk menyalurkan hobi yang dikonotasikan negatif. Namun, kegiatan ini bisa menjadi produktif dan memiliki nilai keekonomian yang luar biasa.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id