buaya  

Warga DKI Wajib Lapor Bila Pelihara Hewan Buas

Muhammad Al Hasan - 12 Juli 2018 08:10 wib
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id

Jakarta: Bermunculannya hewan buas, seperti buaya dan ular piton di beberapa wilayah Ibu Kota belakangan ini tidak lepas dari pengamatan Pemerintah Provinsi DKI. Warga DKI kooperatif dengan pemerintah daerah bila memelihara hewan buas.

"Mohon untuk warga yang memelihara hewan buas koordinasi. Karena kita tahu bahwa hewan buas itu punya potensi untuk menghadirkan kekhawatiran bagi masyarakat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Kooperatif, lanjut Sandi, dalam artian agar pemilik hewan buas tidak cuek. Mereka wajib melaporkan hewan buas peliharaannya ke instansi terkait. Seperti Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) dan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Pemprov DKI Jakarta.

"Saya ulangi masyarakat yang memelihara hewan buas harus melaporkan hewannya ke DKPKP atau Balai konservasi sumber daya alam BKSDA," tegas Sandi.

Baca: Pencarian Buaya di Kali Grogol Dihentikan Sementara

Hewan buas seperti buaya dan ular piton berpotensi membahayakan. Selain itu keberadaannya juga dilindungi dan diatur oleh hukum.

"Karena buaya itu jenis satwa yang membahayakan dan itu ada yang dilindungi dan tidak dilindungi. Jadi juga demikian dengan ular atau kalau ada yang memelihara singa, macan, dan sebagainya," pungkas Sandi.

Wwarga Jakarta sebelumnya dihebohkan dengan bermunculannya beberapa hewan buas seperti buaya dan ular berukuran besar. Terakhir, awal Juli dilaporkan tiga buaya terlihat berkeliaran di kali Grogol, Jakarta Barat. Hingga kini hanya satu buaya berukuran kecil mati yang sudah ditemukan petugas.


(YDH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.