Wagub DKI Minta Orang Tua dan Guru Edukasi Prokes

    Kautsar Widya Prabowo - 07 April 2021 10:51 WIB
    Wagub DKI Minta Orang Tua dan Guru Edukasi Prokes
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta peran aktif guru dan orang tua memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada anak. Edukasi penting agar prokes diterapkan dengan baik selama uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

    "Prokes itu tidak sulit untuk anak ketika menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak itu saja cukup," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 6 April 2021.






    Ariza menyerahkan sepenuhnya kepada orang tua terkait metode pembelajaran. Orang tua dipersilahkan mengizinkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka atau tetap di rumah melalui daring.

    "Kita tidak memaksakan karena ini menyangkut kesehatan individu pribadi siswa, tentu hak orang tua mengizinkan atau tidak," jelasnya.

    Ariza memastikan akan menampung seluruh masukan orang tua siswa selama uji coba pembelajaran campuran berlangsung. Program pembelajaran yang menggabungkan tatap muka dan daring dimulai pada Rabu, 7 April 2021.

    "Mohon dukungan untuk semua kita akan uji coba untuk sekolah tatap muka secara terbatas antara online dan offline," tuturnya.

    Baca: Uji Coba Sekolah Tatap Muka di DKI Diperluas Jika Berhasil

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menguji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah. Jumlah terbanyak ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dengan masing-masing 25 sekolah.

    Kemudian, sebanyak 18 sekolah di Jakarta Barat dan 10 sekolah di Jakarta Pusat. Sisanya, enam di Jakarta Utara dan satu di Kepulauan Seribu.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id