Banjir Hambat Penyiapan Tempat Isolasi Ibu Hamil Positif Covid-19

    Cindy - 22 Februari 2021 13:28 WIB
    Banjir Hambat Penyiapan Tempat Isolasi Ibu Hamil Positif Covid-19
    Ilustrasi banjir/Medcom.id



    Jakarta: Ibu hamil terpapar covid-19 sedianya disiapkan tempat isolasi khusus. Sayangnya, penyiapan tertunda karena DKI Jakarta diterjang banjir.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyiapkan gedung milik Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Duren Sawit, Jakarta Timur. Persiapan masih berjalan.






    "Kemarin banjir jadi (tertunda), lagi disiapkan oleh tim RSUD Duren Sawit, masih berproses," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 22 Februari 2021.

    Baca: Anies: Banjir Jakarta Surut 100%

    Widyastuti menjelaskan sebagian tim dari Dinkes DKI Jakarta yang mempersiapkan tempat isolasi dialihkan untuk mengurus pelayanan kesehatan di lokasi pengungsian. Faktor ini juga menghambat persiapan tempat isolasi khusus ibu hamil.

    "Tim kita semuanya bergerak untuk menyelesaikan semua supaya selesai. Baik itu tempat isolasi (ibu hamil), vaksinasi covid-19, maupun mengurus tempat pengungsian," ungkap dia.

    Menurut dia, ibu hamil yang terpapar covid-19 membutuhkan penanganan yang lebih intensif ketimbang pasien covid-19 lainnya. Ada dua jiwa yang harus diselamatkan. 

    "Ibu hamil karena tidak sediri beliau ada bayi yang akan dilahirkan sehingga ada dua orang yang tentunya harus diselamatkan," ucap Widyastuti.

    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id