Penggunaan TPU Rorotan Molor

    Sri Yanti Nainggolan - 11 Februari 2021 10:16 WIB
    Penggunaan TPU Rorotan Molor
    Ilustrasi Medcom.id.



    Jakarta: Tempat pemakaman umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, belum bisa digunakan. TPU untuk jenazah covid-19 itu kemungkinan bisa dipakai bulan depan.

    "Insyaallah (Maret digunakan). Kita cuma tunggu jalan masuk dan sekarang sedang dalam proses dibantu dengan Dinas Bina Marga," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021.






    Dia mengatakan cuaca ekstrem menjadi kendala terbesar dalam pengerjaan tanah. Pengerjaan TPU ditargetkan rampung sekitar satu hingga dua pekan lagi.

    "Jadi mungkin dalam seminggu dua minggu ini lah (selesai), pokoknya kita kelar jalan masuk, kita sudah selesai," kata dia.

    Baca: Tinggal 1.470 Petak Makam Khusus Korban Covid-19 Tersisa di DKI

    Sebelumnya, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan lahan TPU Rorotan, Jakarta Utara, segera beroperasi pada awal Februari. TPU tersebut bakal digunakan sebagai permakaman jenazah korban covid-19.

    "Insyaallah, mulai minggu depan TPU Rorotan sudah bisa difungsikan. Sekarang ini, masih dalam proses penyiapan akses jalan menuju tempat pemakaman," kata Riza di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Rabu, 27 Januari 2021.

    Pemanfaatan TPU Rorotan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama lahan yang digunakan mencapai 8.000 meter persegi dengan kapasitas 1.500 petak makam.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id