Wagub DKI: Penanganan Pandemi Covid-19 Butuh Peran Pemuda

    Fachri Audhia Hafiez - 14 Februari 2021 13:09 WIB
    Wagub DKI: Penanganan Pandemi Covid-19 Butuh Peran Pemuda
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. DOK Istimewa



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai peran pemuda menentukan penanganan pandemi covid-19. Riza meminta seluruh pemuda ikut berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan dan pengendalian wabah di Ibu Kota.

    "Semoga pemuda atau organisasi lainnya juga ikut terlibat untuk membantu sesama. Bukan nilainya, tapi yang paling penting adalah kepedulian dan perhatian kita kepada sesama," kata Riza dalam keterangan tertulis, Minggu, 14 Februari 2021.




    Riza mengapresiasi kegiatan donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu. Acara ini diselenggarakan DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta, di Kantor Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara.

    Menurut dia, bantuan sosial yang diberikan kaum muda merupakan bentuk solidaritas. Momentum kegiatan tersebut membantu meringankan kebutuhan pangan warga sehari-hari.

    Politikus Gerindra ini menilai donor darah merupakan kegiatan mulia untuk menjamin cadangan persediaan darah. Terlebih, di masa pandemi covid-19 stok darah kerap sulit didapatkan.

    Riza menjelaskan Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki 1.000-1.500 kantong darah sehari sebelum pandemi. Namun, sejak pandemi hanya 100-200 kantong darah per hari.

    "Kami Pemprov DKI mendorong semua generasi muda, ormas, organisasi, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan semuanya, juga jajaran pemerintah, kita minta untuk ikut berpartisipasi mendorong agar melaksanakan kegiatan donor darah," ujar Riza.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id