Buntut Vaksinasi Helena Lim, Ombudsman Minta Klarifikasi Dinkes DKI

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Februari 2021 15:58 WIB
    Buntut Vaksinasi Helena Lim, Ombudsman Minta Klarifikasi Dinkes DKI
    Ilustrasi vaksin/Anwar Amro/AFP

    Jakarta: Ombudsman DKI Jakarta Raya menjadwalkan pemanggilan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Pemanggilan ini terkait kasus viral selebgram Helena Lim, yang mendapat jatah vaksin covid-19 gratis di kawasan Kebon Jeruk, Jakara Barat.

    "Rencana (pemanggilan) Rabu (17 Februari 2021)," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh Nugroho, saat dikonfirmasi, Senin, 15 Februari 2021.

    Teguh belum memberikan keterangan waktu pemanggilan tersebut. Namun, upaya klarifikasi itu akan dilaksanakan secara daring.

    Baca: 
    Polisi Cari Unsur Pidana dalam Kasus Vaksinasi Helena Lim

    Dia mengatakan Ombudsman akan mengecek mekanisme verifikasi data penerima yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Ombudsman bakal mempertanyakan apakah ada verifikasi data berlapis.

    "Kita tidak ingin di tahap berikutnya hal ini berulang. Apalagi, alasannya karena apoteknya salah memberi informasi," ucap Teguh.

    Video Helena disuntik vaksin covid-19 di sebuah fasilitas kesehatan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, viral. Padahal, vaksinasi covid-19 baru diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

    Video yang diunggah akun Instagram @helenalim899 menampilkan wanita yang dikenal sebagai 'crazy rich Jakarta Utara' itu tengah mengantre untuk vaksinasi. Penyanyi sekaligus pengusaha itu datang bersama delapan rekannya.

    "Lagi ngantre vaksin, semoga setelah vaksin kita bisa ke mana-mana ya, semoga vaksinnya berhasil. Ada vaksin semuanya aman," kata Helena lewat akun Instagram miliknya.


    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id