DKI Lantik 3.805 CPNS

    Sri Yanti Nainggolan - 18 Februari 2021 12:32 WIB
    DKI Lantik 3.805 CPNS
    Pelantikan CPNS DKI. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengangkat 3.805 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019. Penyerahan surat keputusan gubernur tentang pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, di Gedung Balai Kota Jakarta.

    Dalam sambutannya, Marullah berpesan para CPNS segera menyesuaikan diri dengan budaya kerja di lingkungan Pemprov DKI. Para CPNS diminta menjadi aparatur yang berintegritas serta belajar meningkatkan kompetensi dan moral.

    "Dalam melaksanakan tugas, kedepankan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," kata Marullah di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 18 Februari 2021.

    Dia juga menekankan tantangan DKI sebagai Ibu Kota Negara yang semakin kompleks. Oleh karena itu, kata itu, dibutuhkan aparatur yang profesional, bermoral, memahami visi dan misi Pemprov DKI Jakarta, hak dan kewajiban selaku pegawai, serta tugas pokok dan fungsi masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

    "Mulai hari ini, saudara-saudara sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar mampu memahami prinsip-prinsip kolaborasi yang menjadi kebijakan Pemprov DKI Jakarta, berinovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin berat di era digital dan kemajuan IT," kata dia.

    Baca: ASN Kemenag Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada Tahap Dua

    Adapun 3.805 CPNS yang telah diangkat terdiri dari tiga pekerja. Tenaga kesehatan sebanyak 637 orang, guru 2.049 orang, serta teknis dan administrasi 1.119 orang.

    Proses penerimaan CPNS Pemprov DKI Jakarta formasi 2019 berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019 Kementerian PAN dan RB, serta Badan Kepegawaian Negara/BKN, yaitu melalui proses seleksi secara profesional, adil, dan transparan. Seleksi pengadaan CPNS dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

    Pemprov DKI Jakarta turut memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk menjadi CPNS dengan membuka formasi masing-masing dua persen untuk 79 formasi yang tersedia. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Total sebanyak 28 formasi yang berisi para penyandang disabilitas.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id