Balai Kota DKI Disemprot Disinfektan Selama Tiga Hari

    Sri Yanti Nainggolan - 01 Desember 2020 18:57 WIB
    Balai Kota DKI Disemprot Disinfektan Selama Tiga Hari
    Balai Kota DKI Jakarta. Media Indonesia.
    Jakarta: Komplek Balai Kota DKI Jakarta disemprot disinfektan. Sebanyak 150 petugas pemadam kebakaran dan 110 petugas kebersihan dikerahkan untuk melakukan penyemprotan.

    "Seluruh ruangan dan lantai di Komplek Balai Kota akan disemprot disinfektan," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 Desember 2020.

    Penyemprotan tersebut menindaklanjuti permintaan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan Biro Umum untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19 di lingkungan Balai Kota. Selain petugas pemadam kebakaran, 30 petugas pamdal juga dilibatkan.

    Lokasi yang disemprot adalah Gedung Blok A sampai G, Balai Agung, dan luar gedung Balai Kota DKI Jakarta. Setelah itu dilakukan dekontaminasi petugas dan peralatan.

    Kegiatan ini akan dilakukan tiga hari berturut-turut. Padahal, penyemprotan disinfektan sendiri sudah rutin dilakukan tiap Jumat sore.

    "Tadi siang kita dapat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan hari ini selama tiga hari. Jadi hari Selasa, Rabu, dan Kamis," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulyanto.

    Baca: Kasus Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.058

    Anies mengonfirmasi dirinya positif covid-19 pada Selasa 1 Desember 2020. Dia tak menunjukkan gejala atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

    Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih dulu dinyatakan positif usai menjalani tes PCR pada Jumat, 27 November 2020. Ariza kini menjalani isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan tenaga kesehatan. Ariza menjalani dua kali tes sebelum dinyatakan positif covid-19.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id