comscore

PT MRT Pelajari Temuan Rel Trem Kuno Dekat Kota Tua

Fachri Audhia Hafiez - 31 Agustus 2021 15:12 WIB
PT MRT Pelajari Temuan Rel Trem Kuno Dekat Kota Tua
Ilustrasi kereta mass rapid transit (MRT). Antara/Rivan Awal Lingga
Jakarta: PT MRT Jakarta menemukan rel trem era Batavia. Rel trem ditemukan saat pengejaran proyek Fase 2A MRT Jakarta Bundaran HI hingga Kota.

"Di depannya (Museum Bank) Mandiri (Kota Tua) dan di situ memang ditemukan trem," kata Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim melalui konferensi televideo, Selasa, 31 Agustus 2021.

 



Silvia mengatakan pihaknya akan menginvestigasi berbasis arkeologi terkait penemuan rel trem kuno itu. Tim arkeologi MRT Jakarta akan mempelajari rel trem itu bersama Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Tim juga akan meminta arahan lebih lanjut kepada Tim Sidang Pemugaran (TSP) DKI Jakarta. Pengerjaan proyek MRT Jakarta dipastikan tidak akan merusak nilai-nilai benda cagar budaya, termasuk rel trem.

"Kalau kita sudah masuk cagar budaya, kita pasti akan melakukan investigasi arkeologi. Nanti akan kami update," ucap Silvia.

Baca: Proyek MRT Glodok-Kota, Rekayasa Lalin Diterapkan Hingga Akhir 2021

Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id