Seluruh Wilayah Jakpus Ditargetkan Zona Hijau Bulan Depan

    Christian - 17 Februari 2021 18:58 WIB
    Seluruh Wilayah Jakpus Ditargetkan Zona Hijau Bulan Depan
    Ilustrasi korona. Medcom.id



    Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan seluruh wilayah itu berstatus zona hijau covid-19 bulan depan. Artinya, tidak ada lagi kasus covid- 19 di Jakarta Pusat.

    Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, mengatakan pihaknya terus menekan penularan covid-19. Hal ini terbukti dari perubahan zonasi di sejumlah titik.




    "Semula zona oranye ke zona kuning, dan zona kuning ke zona hijau. Karena itu, Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan bulan depan wilayah Jakarta Pusat benar-benar sudah berstatus zona hijau," kata Irwandi di RW 01, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Februari 2021.

    Irwandi menyebut berdasarkan data zona kuning di wilayah Jakpus tinggal 17 persen. Sementara itu, zona hijau terus bertambah mencapai 83,06 persen. Dia mengeklaim wilayah Jakarta Pusat hampir memasuki zona hijau seluruhnya.

    (Baca: Kasus Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.861)

    "Zona hijaunya naik dari 83,06 persen menjadi 90 persen. Target kami dari unsur tiga pilar (Pemkot, TNI, dan Polri), bulan ini semua sudah zona hijau," kata Irwandi usai menyanbangi rumah keluarga yang terpapar covid-19.

    Irwandi menyebut perubahan zona covid-19 karena kerja keras semua pihak. Baik masyarakat, Pemkot Jakpus, Polri, maupun TNI.

    Dia berharap masyarakat turut menyukseskan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. "Kita berusaha menekan penularan. Masyarakat juga kita minta dalam masa PPKM ini disiplin. Kalau tidak disiplin nanti balik lagi ke zona kuning. Makanya ini kami kontrol ke lapangan," tutur dia.

    Irwandi didampingi Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi dan Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Inf Lukman Arief mengunjungi keluarga yang masih terpapar covid-19. Khususnya warga di RW 1 Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id