Wagub DKI Ingatkan ASN Nekat Mudik Terancam Sanksi

    Yurike Budiman - 11 April 2021 18:52 WIB
    Wagub DKI Ingatkan ASN Nekat Mudik Terancam Sanksi
    Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memberikan keterangan pers di Jakarta Utara, Minggu, 11 April 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) tidak nekat ke luar daerah saat Idulfitri 1442 Hijriah. ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak mudik demi mencegah covid-19.

    "Prinsipnya kami minta seluruh ASN untuk tidak mudik karena akan ada sanksi. Bagi masyarakat, kami imbau, kami sarankan, untuk tetap berada di rumah, tidak mudik," kata Riza saat menghadiri Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurusan Ikatan Alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (INI-ISTN) di Ancol, Jakarta, Minggu, 11 April 2021.






    Menurut dia, Pemprov DKI masih mengkaji pemberlakuan kembali surat izin keluar masuk (SIKM) bagi masyarakat yang nekat mudik Lebaran, seperti pada 2020. Namun, Riza menyarankan warga merayakan Lebaran melalui sarana virtual.

    Baca: Ini Skema yang Disiapkan Polda Metro Halau Warga yang Nekat Mudik

    "Jangan sampai hari raya yang berbahagia ini justru menimbulkan masalah baru. Jangan sampai kehadiran kita ke kampung justru membawa virus maupun juga sebaliknya," jelas dia.

    Pemerintah melarang masyarakat mudik Lebaran 2021. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id