Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Fase 1 Rampung 38,37%

    Hilda Julaika - 16 Oktober 2020 10:29 WIB
    Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Fase 1 Rampung 38,37%
    Maket revitalisasi Taman Ismail Marzuki. Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) memasuki pekan ke-65. Fase 1 proyek yang dikerjakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu telah rampung mencapai 38,37 persen.

    Manajer Proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tabah Noekman memerinci, Masjid Amir Hamzah yang ada bagian belakang di TIM telah rampung. Warga sekitar sudah bisa menggunakan masjid tersebut.

    Pembangunan gedung parkir dan pos pemadam kebakaran (damkar) TIM selesai 84,84 persen. Kemudian Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni baru berjalan 16,90 persen.

    Tabah mengatakan revitalisasi TIM tetap berjalan walau Ibu Kota diserang pandemi covid-19. Bidang konstruksi menjadi sektor usaha yang dikecualikan dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

    Baca: Revitalisasi TIM Resmi Dimoratorium

    Dia memastikan protokol kesehatan di proyek TIM ketat. Suhu tubuh setiap orang yang datang dicek dan diberi tanda.

    “Untuk pekerja kalau ada yang panas berlebih kita isolasi dan setiap bulan kita rapid test,” kata Tabah seperti dilansir Media Indonesia, Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2020.

    Dibagi dua tahap

    Tabah mengatakan proyek revitalisasi TIM dibagi dua tahap. Pengerjaan proyek dipisah lantaran keunikan jenis bangunan di TIM. Dia mengatakan jenis dan karakter bangunan di TIM berbeda-beda.

    Misalnya, gedung pertunjukan, gedung bioskop, perpustakaan, perkantoran, wisma, hingga bangunan pendidikan seperti Planetarium. “TIM kalo dibangun dalam satu fase sulit, karena ini multi-building," beber Tabah.

    Baca: Wisma Seniman TIM Berkapasitas 200 Kamar

    Tahap pertama fokus pada Masjid Amir Hamzah, gedung parkir dan pos damkar, perpustakaan dan wisma seni. Tahap kedua proyek fokus pada gedung pertunjukan, planetarium, serta gedung yang melingkarinya.

    Selain itu, pada tahap dua juga direncanakan akan dibangun juga lokasi teater halaman serta infrastruktur kawasan TIM. “Harapannya dengan infrastruktur ini mengurangi efek banjir yang sering terjadi,” kata Tabah.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id