Raperda Penanggulangan Covid-19 DKI Disahkan 13 Oktober 2020

    Sri Yanti Nainggolan - 01 Oktober 2020 09:35 WIB
    Raperda Penanggulangan Covid-19 DKI Disahkan 13 Oktober 2020
    Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. Medcom/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penanggulangan Covid-19 dalam proses pengesahan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta berupaya agar naskah beleid bisa disahkan pertengahan Oktober 2020.

    "Mudah-mudahan (rapat) berjalan lancar sehingga pada jadwal yang ditetapkan pada 13 Oktober insyaallah bisa jadi Perda," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi di Gedung DPRD DKI, Rabu, 30 September 2020.

    Fraksi telah menyampaikan pandangan umum dan ditanggapi eksekutif. Selanjutnya, raperda akan dibahas dalam rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). Dia berharap tak ada halangan berarti sehingga raperda selesai disusun dan dibahas dalam dua minggu.

    Pembahasan akan mematangkan pasal demi pasal dalam raperda tentang penanggulangan covid-19. Agenda kemudian dilanjutkan dengan rapat pimpinan gabungan, fasilitasi raperda oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), evaluasi dalam rapat pimpinan gabungan, hingga dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan.

    Baca: Raperda Penanggulangan Covid-19 Juga Berlaku untuk WNA

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Covid-19 dirancang berlaku untuk setiap orang. Termasuk bagi warga negara asing (WNA).

    Setiap orang dalam undang-undang menjadikan orang perorangan atau badan usaha, berbadan hukum maupun yang tidak, sebagai subjek. Aturan tidak memandang status kewarganegaraan seseorang karena perundang-undangan berlaku universal bagi semua orang di wilayah tersebut.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id