comscore

Destinasi Wisata di DKI Tutup Lebih Awal Saat Tahun Baru

Putri Anisa Yuliani - 30 Desember 2021 15:48 WIB
Destinasi Wisata di DKI Tutup Lebih Awal Saat Tahun Baru
Keindahan lanskap bangunan tua yang berdampingan dengan taman Kali Besar kawasan Kota Tua, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya menekan potensi kerumunan warga di malam pergantian tahun. Hal ini untuk mencegah penularan covid-19 usai Tahun Baru 2022.

Salah satu upayanya dengan menutup lebih awal destinasi wisata di Jakarta. Kebijakan ini akan diterapkan, di antaranya di kawasan dan museum-museum di Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Taman Margasatwa Ragunan.
Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Nomor 789 Tahun 2021 menyebutkan jam operasional objek wisata tersebut pada Jumat, 31 Desember 2021, mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Pada pukul 14.00 WIB, pengelola wajib mengimbau pengunjung meninggalkan lokasi wisata.

Baca: Antisipasi Puncak Arus Balik Nataru, Contraflow Akan Diterapkan di Tol Cikampek

Hal ini tak hanya berlaku pada 31 Desember 2021, tetapi juga pada Sabtu, 1 Januari 2022. Khusus objek wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan ditutup total pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

"Pengelola Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan melakukan koordinasi dengan aparat setempat guna mengamankan dan menjaga penutupan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan," bunyi SK Kepala Dinas Parekraf DKI seperti dikutip Media Indonesia, Kamis, 30 Desember 2021.

Pengelola kawasan dan museum di Kota Tua diminta membentuk satuan tugas (satgas) gabungan. Mereka diperintahkan berkoordinasi dengan aparat setempat guna menjaga penutupan Taman Fatahillah.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id