Anies Sebut Positivity Rate di DKI 3,8 Persen

    Cindy - 26 Juni 2020 16:33 WIB
    Anies Sebut <i>Positivity Rate</i> di DKI 3,8 Persen
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penanganan virus korona (covid-19) di Ibu Kota sudah terkendali. Pasalnya, rasio positif covid-19 (positivity rate) di DKI Jakarta selama dua hari terakhir berada di angka 3,8 persen.

    "Jakarta alhamdulillah sudah satu bulan ini angka positifnya rata-rata 5 persen. Bahkan dua hari ini 3,8 persen. Artinya kondisi di Jakarta terkendali," kata Anies dikutip dari video kegiatan Gebyar Dzikir dan Doa untuk Keberkahan Jakarta, Jumat, 26 Juni 2020.

    Anies menjelaskan rasio antara jumlah kasus yang terkonfirmasi positif dengan total pemeriksaan spesimen covid-19 di Ibu Kota di bawah standar minimal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO menyebut positivity rate harus berada di bawah 10 persen sebelum diizinkan melonggarkan aktivitas.

    Dari perhitungan itu, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk melonggarkan aktivitas pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menyebut DKI siap memerangi covid-19. Pasalnya, DKI telah memiliki 67 rumah sakit khusus penanganan covid-19 dengan 3.500 tempat tidur dan 500 ruang ICU.

    "Itu semua adalah benteng pertahanan kita yang alhamdulillah hari ini dan hari-hari kemarin tidak pernah terpakai secara optimal. Paling saat ini hanya sekitar 30-35 persen. Artinya, kita kerja makin terasa dampaknya," ujarnya.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id