CFD Jakarta Ditiadakan Sementara

    Sri Yanti Nainggolan - 24 Juni 2020 09:32 WIB
    CFD Jakarta Ditiadakan Sementara
    Suasana CFD di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu, 21 Juni 2020. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jakarta kembali ditiadakan sementara. Belum diketahui penyebab penyetopan sementara kegiatan tersebut.

    "Benar (CFD dihentikan sementara)," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Rabu, 24 Juni 2020.

    Sebuah gambar dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait penghentian sementara kegiatan CFD sempat beredar di publik. Gambar tersebut menerangkan, kegiatan HBKB/CFD di kawasan Jenderal Sudirman-MH. Thamrin per 28 Juni 2020 ditiadakan sementara sampai batas waktu yang akan ditentukan kembali.

    Baca: 40.000 Warga Padati Area CFD pada 21 Juni

    Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta pelaksanaan CFD ditinjau kembali. Pembukaan CFD dinilai menjadi tempat berkumpulnya massa.

    "Kami minta untuk ditinjau kembali karena kalau jadi saluran untuk penularan (covid-19) lagi kan juga bahaya," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juni 2020.

    Prasetyo menyoroti kasus lima orang yang dinyatakan reaktif covid-19 lolos dan berkegiatan di CFD. Meski, hasil swab test menyatakan mereka negatif covid-19.

    Dia menyebut sejumlah warga juga belum menerapkan protokol kesehatan covid-19. Terutama, pelarangan anak di bawah umur lima tahun, ibu hamil, dan orang lanjut usia di atas 60 tahun beraktivitas di CFD.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id