Ketua DPRD DKI Klaim Tak Terima Undangan Rapimgab

    Theofilus Ifan Sucipto - 22 Juli 2019 18:17 WIB
    Ketua DPRD DKI Klaim Tak Terima Undangan Rapimgab
    Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto.
    Jakarta: Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengaku belum menerima undangan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) pemilihan wakil gubernur (wagub). Sejatinya, undangan tersebut harus diteken Prasetio sebelum rapimgab digelar.

    "Suratnya belum sampai. Kalau sudah, saya selesaikan," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2019.

    Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengatakan undangan rapimgab untuk mempersiapkan pengganti eks Wagub Sandiaga Uno itu selama ini hanya melalui ucapan. Dia bersikeras belum menerima undangan tertulis.

    Prasetio mengaku tidak mengerti alasan undangan tersebut tak kunjung diterima dari Sekretariat DPRD. Dia menyebut undangan tersebut biasanya melalui omongan lebih dulu ke wakil l-wakil pimpinan dewan

    "Surat kan verbal ke wakil-wakil pimpinan baru ke saya. Saya teken pasti rapimgab," pungkas Prasetio. 

    Baca: PKB Nilai Pemilihan Wagub DKI Tak Mendesak

    Sebelumnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Yuliadi mengaku hanya memfasilitasi undangan dan menunggu perintah dari panitia khusus (pansus) untuk membuat undangan. Sekretariat, kata dia, tidak bisa menentukan kapan rapat berlangsung.

    Yuliadi menjelaskan alasan penundaan rapimgab pada Rabu, 17 Juli 2019. Dia mengaku telah membuat undangan. Namun, Prasetio menandatangi undangan tersebut dan mengakibatkan rapimgab batal untuk ketiga kalinya.

    Dia berharap pimpinan pansus dan DPRD DKI bertemu. Mereka harus sepakat mengenai waktu senggang untuk melaksanakan rapimgab. "Memang harus ketemu jadwalnya bareng-bareng, harus ngobrol kapan bisanya," ujar Yuliadi. 




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id