Pemuda Muhammadiyah Kerahkan Mobil Warung Bantu Korban Banjir

    Annisa ayu artanti - 07 Januari 2020 03:37 WIB
    Pemuda Muhammadiyah Kerahkan Mobil Warung Bantu Korban Banjir
    Pelayanan mobil warung makan Fastabiq PP Pemuda Muhammadiyah membantu korban banjir. Foto: Istimewa
    Jakarta: Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah langsung memberikan respons cepat korban terdampak banjir dengan memberikan pelayanan mobil warung makan Fastabiq.

    Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak mengatakan, saat banjir pada Rabu dini hari, 1 Januari 2020 pihaknya langsung mengerahkan mobil warung untuk memberikan makanan dan keperluan kepada korban banjir.

    “Kami mengerahkan mobil warung untuk membagikan makan dan beberapa kebutuhan mendasar kepada para warga,” kata Zaidi dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 7 Januari 2020.

    Zaidi juga mengatakan, mobil Fastabiq tidak hanya berhenti di satu titik pengungsian. Mobil Fastabiq terus berpindah-pindah ke titik lain setelah dapur umum oleh pemerintah, TNI dan organisasi lain berdiri. 

    PP Pemuda Muhammadiyah mencatat yang diperlukan korban banjir kala itu adalah alat mandi, perlengakapan bayi, pembalut, dan obat-obatan.

    “Untuk makanan, relatif aman. Warga saat ini lebih membutuhkan kebutuhan yang bersifat spesifik dan personal seperti alat mandi, makanan bayi, popok bayi, pembalut dan obat-obatan,” imbuh Zaidi.

    Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak sejak Rabu, 1 Januari 2019. Bencana tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi pada Selasa, 31 Desember 2019.
     
    Banjir 'memakan' korban jiwa. Teranyar, sebanyak 43 orang meninggal.
     
    Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih terjadi hingga Februari 2020. BMKG memperkirakan beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id