Pansus Wagub DKI Mulai Rumuskan Tata Tertib

    Nur Azizah - 20 Mei 2019 13:55 WIB
    Pansus Wagub DKI Mulai Rumuskan Tata Tertib
    Wakil Ketua Pansus Wagub DKI Bestari Barus. Foto: Antara/Aprilio Akbar
    Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Wakil Gubernur DKI Jakarta mengadakan rapat perdana mencari calon pengganti Sandiaga Salahuddin Uno. Rapat membahas penyusunan tata tertib hingga pembentukan panitia pemilihan (panlih).

    Wakil Ketua Pansus Wagub DKI Bestari Barus mengatakan bakal merumuskan kembali tata tertib pemilihan. Ia sudah mendapatkan pedoman dari Kementerian Dalam Negeri untuk menyusun aturan tersebut.

    "Untuk besok akan mulai rapat-rapat pembahasan draf tatib (tata tertib), yang sudah ada tinggal kami kembangkan sesuai kebutuhan," kata Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 20 Mei 2019.

    Politikus Partai NasDem ini menargetkan penyusunan tata tertib selesai dalam satu bulan. Setelah itu, DPRD DKI akan memilih panitia pemilihan dan saksi.

    Baca: Pengamat Endus Peluang Muncul Nama Cawagub Baru

    "Dalam satu bulan ini kelar, setelah itu tinggal pelaksanaan. Kalau panlih kan teknis saja, tinggal siapin whiteboard, surat suara, gitu. Kalau tatibnya sebulan cukuplah atau satu satu setengah bulan karena kepotong Lebaran," ujar dia.

    Anggota Komisi D ini optimistis pemilihan wagub selesai sebelum pergantian anggota DPRD yang baru. Artinya, DPRD harus gesit mencari pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum September 2019.

    Rapat perdana dihadiri sejumlah anggota pansus seperti Ferial Sofyan dari Fraksi Demokrat-PAN, Asyraf Ali dari Fraksi Golkar, dan Mohon Taufik dari Fraksi Gerindra. Lalu Suhaimi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Gembong Warsono dari PDI Perjuangan, dan Plt Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id