Prokes Tak Optimal, 2 Kantor di Kebayoran Diberi Sanksi

    Aria Triyudha - 17 Juni 2021 02:38 WIB
    Prokes Tak Optimal, 2 Kantor di Kebayoran Diberi Sanksi
    Petugas Satpol PP Kelurahan Pulo saat mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di salah satu kantor perusahaan di Grand Wijaya Center, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 Juni 2021.



    Jakarta: Penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk pencegahan covid-19 belum dijalankan sejumlah perkantoran di Ibu Kota. Teranyar, Satpol PP Kelurahan Pulo menjatuhkan sanksi kepada dua kantor di Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    "Kami sanksi teguran tertulis karena  pelanggaran belum ada thermogun (pengukur suhu tubuh)," kata Kepala Satpol PP Kelurahan Pulo Reni Widiawati di Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Juni 2021.

     



    Satpol PP Kelurahan Pulo menyambangi restoran dan kantor di gedung tersebut. Saat mengecek prokes di restoran, petugas tidak menemukan pelanggaran.

    Di dua kantor yang jaraknya tak berjauhan, petugas tidak menemukan thermogun sesuai aturan. Teguran tertulis diberikan dengan merujuk pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021.

    Baca: Gencarkan Razia Prokes, Pemprov DKI Incar Perkantoran

    Reni mengatakan sanksi bakal diperberat jika manajemen di dua perusahaan tak kunjung menyediakan sarana yang diwajibkan. Salah seorang staf kantor perusahaan, Aryo, berjanji teguran ini segera mendapat perhatian pemimpin perusahaan.

    "Akan kami sampaikan ke manajemen agar menyediakan thermogun," kata Aryo.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id