Kasus Covid-19 Melonjak, Satpol PP Jakpus Diminta Getol Sasar Kerumunan

    Christian - 08 Juni 2021 02:13 WIB
    Kasus Covid-19 Melonjak, Satpol PP Jakpus Diminta Getol Sasar Kerumunan
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Wali Kota Jakarta Pusat (Walkot Jakpus), Dhanny Sukma, meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakpus meningkatkan operasi tertib masker. Hal ini demi mencegah penularan covid-19.

    "Bukan hanya difokuskan di perlintasan jalan saja, tapi menyasar ke lokasi kerumunan," tegas Dhany Sukma di Jakarta, Senin, 7 Juni 2021. 

     



    Menurut dia, Satpol PP harus rajin blusukan ke lokasi kerumunan, di antaranya pasar tradisional. Langkah ini perlu dilakukan agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah mematuhi protokol kesehatan.

    Baca: Kasus Covid-19 di Semarang Melonjak, Tempat Tidur Isolasi Terisi 66%

    Dhany mengatakan tren kasus covid- 19 sedang melonjak. Namun, keadaan masih di bawah kondisi ekstrem yang terjadi pada Januari hingga Februari 2021. 

    "Indikasi tren angka kasus covid-19 melonjak dilihat dari ketersediaan fasilitas tempat tidur di rumah sakit saat ini sudah terisi sekitar 45 persen. Begitu pula di ruang ICU. Ini mengindikasikan kasus covid-19 mulai menanjak sehingga perlu dilakukan antisipasi melibatkan seluruh stakeholder," papar dia.

    Ia menjelaskan sejumlah langkah antisipasi akan dilakukan. Posko atau satuan tugas (satgas) covid-19 akan diaktifkan lagi mulai dari tingkat RT, RW, hingga kelurahan. 

    "Ibu Kota yang hingga saat ini masih dalam status PPKM, otomatis peran RT dan RW sangat penting. Mereka akan melakukan pemantauan berapa jumlah kasus yang terjadi di lingkungan RT," jelas dia. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id