Wagub DKI Bantah Pencopotan Kadis SDA Terkait Penanganan Banjir

    Sri Yanti Nainggolan - 24 Februari 2021 09:21 WIB
    Wagub DKI Bantah Pencopotan Kadis SDA Terkait Penanganan Banjir
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. DOK Istimewa
    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pencopotan Kepala Dinas Sumber Daya Air (Kadis SDA) Juaini Yusuf tak berhubungan dengan penanganan banjir pekan lalu. Rotasi jabatan merupakan hal biasa.

    "Pergantian, mutasi, rotasi, apa pun namanya dalam jabatan struktural di DKI Jakarta sesuatu yang biasa," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021.

    Dia menuturkan setiap pejabat harus merasakan berbagai jabatan atau tour of duty. Riza memastikan pemindahan jabatan dengan pertimbangan matang.

    "Semuanya telah dipertimbangkan masak-masak, kriterianya, sesuai kompetensi, pembidangan, dan visi misi, RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)," tutur dia.

    (Baca: Kadis SDA DKI Ungkap Penyebab Banjir Jakarta)

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 pejabat daerah DKI pada Selasa, 23 Februari 2021. Salah satunya Kadis SDA Yusmada Faizal. Yusmada menggantikan Juaini yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

    Pergantian Juaini diduga terkait banjir di DKI pada Sabtu, 20 Februari 2021. Anies sempat membanggakan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam penanganan banjir. Banjir di sejumlah wilayah diklaim cepat surut.

    "Persiapan kita sebelum memasuki musim hujan, alhamdulillah menunjukkan tanda-tanda pelaksanaan yang baik. Curah hujan ekstrem dalam waktu satu hari semuanya sudah bisa tertangani dengan baik," kata Anies, Senin, 22 Februari 2021.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id