Protokol 3M di Mobil Cegah Penularan Covid-19

    M Sholahadhin Azhar - 14 Oktober 2020 22:00 WIB
    Protokol 3M di Mobil Cegah Penularan Covid-19
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M), tak bisa ditinggalkan saat beraktivitas di tengah pandemi virus korona (covid-19). Termasuk di dalam mobil.

    Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merumuskan aturan mewajibkan pengendara memakai masker di mobil. Aturan itu telah dimasukkan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DKI terkait penanggulangan Covid-19 yang bakal disahkan pekan depan.

    "Semua yang ada di dalam mobil, baik sendiri maupun lebih dari satu orang, itu harus memakai masker itu untuk menjaga," kata nggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Judistira Hermawan ketika dihubungi, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Menurut dia, pemakaian masker di mobil menjadi sangat penting. Sebab ada pihak yang menggunakan kendaraan roda empat sebagai taksi daring. 

    Baca: IDI: 3M Paling Efektif Melawan Covid-19

    Judistira menyebut, pengendara mobil berada di ruang tertutup dengan sirkulasi udara terbatas. Artinya, ada potensi penyebaran virus di dalam mobil, sebab udara berputar di dalam dan tak keluar.

    Pengendara yang memakai masker, mengurangi potensi penularan. Mengingat dia menyaring hasil pernapasan dengan penutup hidung dan mulut.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id