comscore

6 Ribu Titik Jaringan Internet Gratis JakWifi Tersedia di DKI

Sri Yanti Nainggolan - 19 November 2020 15:34 WIB
6 Ribu Titik Jaringan Internet Gratis JakWifi Tersedia di DKI
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan menyediakan sembilan ribu titik akses jaringan internet nirkabel gratis di lima wilayah kota administrasi dan Kepulauan Seribu. Layanan ini tersedia lewat program JakWifi.

"Kini sudah ada 6.050 akses poin layanan wifi gratis tersedia," seperti dikutip dari akun Twitter resmi Pemprov DKI @DKIJakarta, Kamis, 19 November 2020.
JakWifi mengutamakan daerah tidak terjangkau layanan internet gratis. Program ini menjadi salah satu upaya menjadikan Jakarta sebagai digital driven city. Proses tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, cara berkomunikasi, dan interaksi masyarakat bakal serba digital.

Baca: Ingin Bisa Internetan Gratis via JakWIFI, Cek di Sini

"Kolaborasi terus dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi ketimpangan dalam penyediaan akses internet," cuit akun @DKIJakarta.

Gubernur DKI Anies Baswedan menginisiasi program wifi gratis di masa pandemi virus korona (covid-19). Jaringan internet cuma-cuma ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta saat sekolah dan bekerja dari rumah.

"Adanya akses wifi gratis harus dimanfaatkan bukan hanya untuk menyerap informasi, tapi justru untuk bisa menciptakan informasi," kata Anies dalam peluncuran JakWifi, Jumat, 28 Agustus 2020.

Titik akses internet bisa dilihat dalam aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Pemprov DKI memprioritaskan 411 rukun warga (RW) padat penduduk untuk peletakan titik wifi baru. Titik wifi lama terletak di gedung pemerintahan, gedung sekolah, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), dan taman.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id