Polisi Tangkap Komplotan Begal di Kota Tua

    Zakaria Habib - 13 Desember 2019 21:46 WIB
    Polisi Tangkap Komplotan Begal di Kota Tua
    Polsek Tamansari, Jakarta Barat merilis penangkapan begal di Kota Tua - Medcom.id/Zakaria Habib.
    Jakarta: Polisi menangkap pelaku pencurian disertai kekerasan di depan Wonderloft Hostel Kota Tua, Jakarta Barat. Aksi begal ini sempat viral di media sosial.

    Kapolsek Tamansari AKBP Ruli Indra mengatakan ada 8 orang yang terlibat dalam tindak kriminal tersebut. Empat orang  yang sudah diamankan yakni MDS, 19; MF, 20; DS, 18; dan AG, 17.

    "Sedangkan 4 orang yang dalam pengejaran SI, AS, DI, dan BG," kata Ruli di Jakarta, Jumat, 13 Desember 2019.

    Kejadian ini bermula saat pelapor sedang berjaga di lokasi, tiba-tiba didatangi 3 orang pelaku bersama rombongannya menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian menyerang korban menggunakan senjata tajam celurit.

    Kanit Reskrim Polsek Metro Tamamsari AKP Rango Siregar menjelaskan sata itu juga salah satu pelaku mengambil HP korban yang baru keluar dari Hostel.

    "Pelapor berusaha untuk berlari. Salah satu dari rombongan pelaku menabrak pelapor dengan menggunakan sepeda motor hingga terjatuh mengalami luka pada bagian sikut tangan kiri," kata Rango.

    Usai menerima laporan tersebut, Rango bersama Kasubnit IV AKP Niko Purba dan anggota melakukan observasi wilayah dan menangkap pelaku MDS di sekitaran Taman Fatahilah. Dalam pengembangan, polisi kembali menangkap pelaku lainnya di kawasan dermaga pelabuhan Muara Karang Penjaringan Jakarta Utara.

    Menurut Rango, para pelaku memiliki peran berbeda-beda. FI berperan membawa sepeda motor dengan membonceng AG.

    Kemudian, DS membawa senjata tajam celurit dan mengambil HP milik tamu d TKP. Sementara, AG dan MDS bertugas mengancam korban menggunakan celurit.

    "Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan di antaranya 2 unit sepeda motor, 1 buah topi, 2 buah celana, 2 buah kaos, dan 3 unit ponsel," kata Rango.

    Hingga saat ini, empat pelaku yang sudah diamankan masih diperiksa intensif. Sedangkan, 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Para pelaku diancam Pasal 365 dan atau Pasal 170 KUHP.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id