Jakarta Makin Macet Selama PPKM Level 3

    Putri Anisa Yuliani - 21 September 2021 17:40 WIB
    Jakarta Makin Macet Selama PPKM Level 3
    Ilustrasi Jakarta. Medcom.id/Nur Azizah



    Jakarta: Kepadatan lalu lintas di Jakarta semakin meningkat seiring turunnya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ibu Kota. Status PPKM di Ibu Kota turun menjadi level 3.

    "Terkait kinerja lalu lintas secara pasti angka kenaikan belum bisa menyampaikan. Tapi kalau dilihat-lihat memang di beberapa ruas jalan ada kenaikan," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Rudy Saptari di Jakarta, Selasa, 21 September 2021.

     



    Rudy menyebut kenaikan jumlah kendaraan yang melintas diketahui dari hasil pengamatan petugas di lapangan. Kemacetan terlihat di 25 ruas jalan yang sebelumnya diterapkan pembatasan lalu lintas kendaraan pribadi dengan pelat nomor ganjil genap.

    "Terutama di 25 ruas jalan yang selama ini diterapkan ganjil genap. Tapi kami belum bisa mengungkapkan datanya dengan detail," tutur dia.

    Namun, Rudy belum bisa memastikan penambahan ruas jalan yang diterapkan ganjil genap. Saat ini, ganjil genap diberlakukan di tiga ruas jalan, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said.

    "Kami melihat instruksi gubernur (Anies Baswedan) yang akan dikeluarkan dengan perkembangan tersebut. Juga untuk PPKM ganjil genap pada minggu kemarin diterapkan di dua lokasi wisata. Ini juga akan dievaluasi efektivitasnya seperti apa," tutur dia.

    Baca: Volume Kendaraan Naik 20% Saat PPKM Level 3
     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id