TransJakarta Alami Perubahan Rute saat Malam Baru

    Zaenal Arifin - 31 Desember 2019 05:40 WIB
    TransJakarta Alami Perubahan Rute saat Malam Baru
    Bus TransJakarta. Foto: MI/Manggala
    Jakarta: PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan mengalihkan rute bus TransJakarta pada saat perayaan malam tahun baru, Selasa, 31 Desember 2019. Pengalihan itu akan dilakukan di sekitar jalan Sudirman hingga Thamrin.

    Sepanjang Sudirman-Thamrin akan dijadikan kawasan Malam Bebas Berkendaara untuk menyambut tahun baru. Dan di sekitaran Bundaran HI, akan dibuat panggung hiburan untuk masyarakat.

    "Karena di Sudirman-Thamrin akan ada Car Free Night, jadi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di kawasan itu, Bundaran HI, dan segala macamnya, bisa menggunakan MRT, tapi sebelumnya bisa menggunakan feeder dari TransJakarta," ujar Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT. Transjakarta Achmad Izzul Waro di Jakarta, Senin, 30 Desember 2019.

    Jalan Sudirman-Thamrin akan mulai ditutup untuk semua jenis kendaraan mulai pukul 19.00 hari Selasa hingga 01.00 WIB, Rabu, 1 Januari 2020. Adapun rute yang mengalami pengalihan arus, yakni Koridor 4 jurusan Pulo Gadung 2 - Dukuh Atas 2 (Land Mark). 

    Lalu, Koridor 1 rute Kota-Harmoni. Koridor satu melintasi Tomang-Semanggi- Blok M. Rute ini berlaku pulang pergi. Bus yang melintasi kawasan Blok M juga mengalami perubahan.

    "Skema 2 poros Blok M, Blok M- GBK- putar Semanggi. Kemudian skema 3 poros Kota, Kota- Harmoni-Monas-putar Patung Kuda," pungkas dia.



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id