Konflik Pemprov DKI vs Ike Muti Dianggap Selesai

    Antara - 02 Agustus 2020 21:17 WIB
    Konflik Pemprov DKI vs Ike Muti Dianggap Selesai
    Pesinetron Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti. Instagram @ikemuti
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggap masalah unggahan artis film televisi (FTV) Ike Muti selesai. Pemrov DKI telah membaca koreksi setelah somasi dilayangkan kepada Ike Muti melalui akun Instagram pribadinya, @ikemuti16.

    “Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai,” ujar Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah di Jakarta, Minggu, 3 Agustus 2020.

    Yayan mengatakan, koreksi tersebut sudah diunggah oleh Ike Muti per 2 Agustus. Bertepatan dengan masa tenggat somasi yang ditentukan.

    Yayan menyebut ketelitian, objektivitas, dan verifikasi perlu dilakukan setiap pihak sebelum menyebarkan informasi ke publik. Terutama dalam penggunaan media sosial.

    “Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua,” ujar dia.

    Pemprov DKI Jakarta melalui Biro Hukum memberikan apresiasi atas koreksi dan permintaan maaf Ike Muti. Yayan berharap penyebaran fakta tak faktual seperti tidak terulang lagi.

    Baca: Ike Muti Ungkap Diminta Hapus Foto Jokowi Demi Proyek di DKI

    Sebelumnya, permasalahan tersebut bermula pada unggahan Ike Mutia di akun media sosial Instagram @ikemutia16. Ike Muti mengaku mendapat tawaran untuk bergabung dalam sebuah program web series dengan Pemprov DKI Jakarta. Namun Ike disyaratkan harus menghapus fotonya dengan Jokowi di Instagram.

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melayangkan somasi atas informasi tersebut. Ike kemudian mengoreksi isi unggahannya di media sosial.

    Baca: Pemprov DKI Somasi Ike Muti



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id