Empat Rute TransJakarta Khusus Layanan Tenaga Medis Dihentikan

    Insi Nantika Jelita - 28 Juni 2020 22:23 WIB
    Empat Rute TransJakarta Khusus Layanan Tenaga Medis Dihentikan
    Ilustrasi Transjakarta. MI/Pius Erlangga
    Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara empat rute khusus layanan petugas medis. Layanan tersebut aktif beroperasi sejak April 2020 untuk membantu mobilitas para tenaga rumah sakit (TRS) yang menangani pasien covid-19 (korona).

    "Empat rute TRS diistirahatkan dan akan beroperasi terakhir kalinya pada Minggu (28 Juni 2020) dari 19 jumlah total keseluruhan layanan rute tenaga rumah sakit," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Minggu, 28 Juni 2020.

    Nadia meminta tenaga rumah sakit menggunakan alternatif moda transportasi umum lain. Apalagi, seluruh angkutan umum mulai beroperasi.

    Adapun keempat rute yang ditiadakan, yakni:

    1. TRS2 (Poris Plawad–Blok M)
    2. TRS6 (Bogor–Jatinegara RS Premiere)
    3. TRS7 (Bulak Kapal-Summarecon Bekasi-Blok M)
    4. TRS8 (Bekasi Timur-RSUD Tebet-Puskesmas Setiabudi).

    Nadia memastikan PT TransJakarta telah menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 pada seluruh operator dan pramudi. Protokol kesehatan telah dilaksanakan sejak awal pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

    Dia menuturkan TransJakarta juga meniadakan top up kartu elektronik dan transaksi tunai secara langsung. Pihaknya juga mengukur suhu tubuh penumpang yang ingin masuk ke area TransJakarta. Pelanggan dengan suhu badan melebihi 37.2 derajat celsius tidak diperbolehkan masuk.

    PT TransJakarta juga menyediakan hand sanitizer di armada hingga wastafel portable di halte. Pihaknya juga mewajibkan penggunaan masker bagi penumpang maupun petugas selama di area lingkungan TransJakarta.

    Perusahaan juga memberikan marka tanda khusus untuk berdiri dan duduk baik di bus maupun di halte. Kapasitas angkut bus juga dibatasi 50 persen.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id