Anies Memaklumi Kasus Covid-19 di Jakpus Tinggi

    Sri Yanti Nainggolan - 25 Juni 2020 04:20 WIB
    Anies Memaklumi Kasus Covid-19 di Jakpus Tinggi
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maklum jika Jakarta Pusat (Jakpus) menjadi wilayah dengan kasus tertinggi positif virus korona (covid-19). Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI gencar menelusuri kasus positif.

    "Iya, jadi memang benar dilakukan active case finding jadi karena digenjot untuk mencari kasus," kata Anies di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

    Dia menjelaskan jika kebanyakan kasus adalah orang tanpa gejala (OTG). Jadi, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tidak banyak, namun jumlah kasus positif covid-19 meningkat.

    Menurut Anies, strategi ini akan terus dilakukan. Tujuannya, agar mereka yang positif bisa segera melakukan isolasi mandiri sekaligus menyelamatkan masyarakat yang belum tertular.

    "Masyarakatnya lebih selamat, yang positif jadi tahu, karena memang masih ada wabahnya," kata dia.

    Baca: Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 154 Kasus

    Wilayah administrasi Jakpus menjadi wilayah dengan kasus positif virus korona tertinggi per 100 ribu penduduk di Indonesia. Ini berdasarkan dashboard sistem informasi bersama lawan covid-19 (BLC).

    "Jakarta Pusat menjadi kota dengan insiden kasus tertinggi dengan 149,2 orang (per) 100 ribu penduduk," kata ahli epidemiologi dan informatika penyakit menular dari Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juni 2020.

    Wilayah selanjutnya Jayapura, Papua, dengan 108 kasus positif korona per 100 ribu penduduk. Kemudian, Surabaya, Jawa Timur, menjadi tertinggi ketiga dengan 107,6 orang per 100 ribu penduduk.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id