Laporan Terhadap Ismed Sofyan Dianggap Pencemaran Nama Baik

    Siti Yona Hukmana - 19 Maret 2020 18:55 WIB
    Laporan Terhadap Ismed Sofyan Dianggap Pencemaran Nama Baik
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Pesepak bola Ismed Sofyan berencana melaporkan balik istrinya, Cut Rita, yang menuduh dia melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Laporan Cut Rita dianggap sebagai tindak pidana pencemaran nama baik.

    "Jelas kita akan melakukan upaya hukum. Kami sangat siap untuk melapor balik. Ini sudah masuk ke pencemaran menurut saya ini," kata kuasa hukum Ismed, Gusti Randa kepada Medcom.id, Kamis, 19 Maret 2020.

    Pelaporan balik kemungkinan dilakukan dalam waktu dekat. Dia tak ingin kasus yang dilaporkan Cut Rita berlarut-larut.

    "Saya kira Senin atau Selasa pekan depan ya," ujar Gusti.

    Gusti mengeklaim kliennya tidak pernah melakukan KDRT seperti yang dituduhkan Cut Rita, termasuk penelantaran. Buktinya, kata dia, Ismed meninggalkan rumah, kendaraan dan toko untuk Cut Rita.

    "Jadi, upaya yang sering dilakukan oleh Ibu Cut Rita tidak sekali ini saja, dia pun pernah masuk ke media televisi mengatakan seperti itu (penelantaran), yang jelas bahwa Ismed tidak seperti apa yang diberitakan," ucap Gusti.

    Baca: Pesepak Bola Ismed Sofyan Dilaporkan ke Polisi

    Pemain Persija dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu juga diklaim tidak pernah selingkuh. Bahkan, Gusti menyebut jika gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pertama kali diajukan Cut Rita.

    "Ketika masuk ke saksi, dia (Cut Tari) cabut. Tentu Ismed mengatakan kok dimain-mainkan. Dia tidak bisa menghadirkan saksi dan dicabut. Tidak bisa membuktikan dia cabut, akhirnya Ismed melakukan talak," jelas Gusti.

    Ismed dipastikan akan memenuhi panggilan polisi. "Ismed sangat siap hadir kalau ini (laporan isterinya) menjadi perkara. Melapor itu hak, polisi akan menerima. Bahwa ini menjadi perkara atau tidak kita akan lihat," kata dia.

    Laporan Terhadap Ismed Sofyan Dianggap Pencemaran Nama Baik
    Ismed Sofyan dilaporkan istrinya, Cut Rita ke Polda Metro Jaya - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

    Ismed dilaporkan istrinya Cut Rita kemarin Rabu, 18 Maret 2020 atas kasus KDRT. Ismed disebut telah menelantarkan dan melakukan kekerasan fisik terhadap perempuan berdarah Aceh itu.

    Laporan polisi Rita terdaftar dengan nomor LP/1482/III/YAN.2.5./2020/SPKT PMJ tanggal 4 Maret 2020. Ismed disangkakan Pasal 49 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 Tentang KDRT.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id