Polisi Cek Jembatan Blok G Tanah Abang Nyaris Runtuh

    Steveman - 03 April 2014 10:38 WIB
    Polisi Cek Jembatan Blok G Tanah Abang Nyaris Runtuh
    Jembatan penghubung Blok G Tanah Abang--MI/Angga Yuniar
    medcom.id, Jakarta: Jembatan penghubung antara Blok G dan blok F Pasar Tanah Agang, Jakarta Pusat. Hal ini diduga karena faktor kesalahan manusia atau adanya kesalahan sejumlah pekerja saat memasang beton sepanjang 38 meter tersebut.

    Banyaknya serpihan beton yang runtuh membuat polisi terpaksa memasang garis polisi guna menghindari adanya warga yang mendekat. Kamis (3/4/2014) dinihari, tim identifikasi Polres Jakarta Pusat mendatangi jembatan penghubung yang nyaris runtuh itu.

    Pemeriksaan fisik langsung dilakukan petugas mulai dari meminta keterangan para saksi hingga mendokumentasikan beton jembatan yang membentang di atas badan Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
     
    Sementara itu Wali Kota Jakarta Pusat Syaefullah mengatakan, penyebab melengkungnya beton jembatan  faktor kesalahan manusia yakni sejumlah pekerja proyek, karena salah melakukan pemasangan beton jembatan dengan posisi yang tidak stabil.

    Dalam waktu cepat syaefullah juga memastikan beton jembatan tersebut akan dibongkar sebelum runtuh dan mengakibatkan korban.
     
    Menurut rencana, jembatan beton sepanjang 38 meter dengan lebar 50 centi meter itu diperuntukkan sebagai penghubung antara pasar Blok G dengan Blok F yang nantinya juga terhubung hingga ke Blok A, B, D. Proyek pembangunan yang telah 70 persen proses pengerjaan itu ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2014 nanti.
     
    [steveman / jakarta



    (LAL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id