KRL dan MRT Tunggu Arahan Pemprov Soal Jam Operasional

    Sri Yanti Nainggolan - 08 Januari 2021 02:27 WIB
    KRL dan MRT Tunggu Arahan Pemprov Soal Jam Operasional
    Penumpang berdesakan di dalam kereta di Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 23 Maret 2020. Foto: MI/Susanto
    Jakarta: Operator moda transportasi di Jakarta menunggu arahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait aturan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) Jawa-Bali. Saat ini, jam operasional mengacu pada jadwal angkutan kota selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

    "Walaupun masa angkutan Natal dan tahun baru telah berakhir, KAI Commuter masih melakukan penyesuaian waktu operasional KRL (kereta rel listrik) yaitu mulai pukul 04.00 WIB-22.00 WIB," ujar VP Corporate Secretary PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Januari 2021. 

    PT KCI mengoperasikan 964 perjalanan KRL per hari dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini sesuai arahan pemerintah guna menekan penyebaran covid-19.  

    Baca: Tak Ada Penyekatan Kendaraan di Daerah Penyangga DKI Saat PPKM

    Corporate Secretary Division Head PT PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhamad Kamaluddin berkomentar senada. Pihaknya masih menunggu kebijakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

    Saat ini, MRT Jakarta beroperasi pukul 05.00-20.00 WIB. Transportasi umum lainnya seperti lintas raya terpadu (LRT), TransJakarta, dan angkutan reguler juga beroperasi di waktu yang sama.

    Pemerintah menerapkan PSBM untuk menekan penularan virus korona covid-19 di Pulau Jawa dan Bali. PSBB berlaku mulai Senin, 11 Januari 2021, sampai Senin, 25 Januari 2021. 

    Beberapa hal telah ditetapkan dalam rencana pembatasan tersebut. Salah satunya soal pengaturan kapasitas dan jam operasional untuk transportasi umum.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id